Skripsi PGSD (prakata)


PRAKATA

Assalamu Alaikum , Wr. Wb
Puji syukur kehadirat Allah swt, atas rahmat dan hidayah-Nya jualah sehingga penulis dapat menyelesaikan skripsi dengan judul: “Hubungan Keadaan Sosial Ekonomi terhadap Prestasi Belajar siswa SD Negeri 7 Gandeng Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang”.  Penulisan skripsi ini merupakan salah satu syarat untuk menyelesaikan studi dan mendapat gelar Sarjana Pendidikan (S. Pd) pada Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penulis menyadari bahwa skripsi ini tidak mungkin terwujud tanpa bantuan dan bimbingan dari berbagai pihak oleh karena itu penulis menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Dra. Hj. Rosdiah Salam, M.Pd selaku pembimbing I dan Dra. Nirmala, S.Pd. M.Si selaku pembimbing II yang telah banyak memberikan bimbingan dan arahan dengan tulus, ikhlas sehingga skripsi ini dapat diselesaikan, selain itu penulis juga menyampaikan terima kasih kepada:
1.      Prof. Dr. Ismail Tolla, M. Pd selaku Dekan FIP Universitas Negeri Makassar, yang telah memberikan izin kepada penulis untuk mengikuti pendidikan program studi PGSD.
2.      Drs. Muslimin, M. Ed dan Ahmad Syawaluddin, S.Kom, M. Pd selaku Ketua dan Sekertaris Program Studi PGSD FIP Universitas Negeri Makassar Yang telah memberikan izin untuk melaksanakan penelitian untuk skripsi ini.
3.      Widya Karmila Sari Achmad, S.Pd. M.Pd selaku Ketua UPP PGSD Induk FIP Universitas Negeri Makassar, atas segala perhatian dan bantuan yang diberikan kepada penulis.
4.      Orang tua dan saudara-saudara saya yang telah memberikan dukungan mencurahkan kasih sayangnya atas segala pengorbanannya, yang tidak ada henti-hentinya memanjatkan do’a demi kesuksesan penulis.
5.      Seluruh dosen dan staf Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar, yang telah memberikan tambahan ilmu dan didikan kepada penulis.
6.      Kepala sekolah dan guru-guru SD Negeri 7 Gandeng  Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang  yang telah memberikan kepercayaan kepada penulis untuk meneliti di SD tersebut.
7.      Kepada seluruh sahabat-sahabatku atas kebersamaan dan dukungannya selama kuliah di PGSD Universitas Negeri Makassar khususnya kelas A.2.3 angkatan 2007.
Akhir kata penulis berharap semoga skripsi ini dapat bermanfaat dalam pengembangan ilmu pengetahuan, khususnya dalam bidang pendidikan.

                                                                                      Makassar,    Januari 2012
Peneliti

         JERNIWATI


Comments
0 Comments

0 komentar:

Popular Posts